SIDIK JARI MEMPUNYAI RAHASIA TERPENDAM

 

"Apakah manusia mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulangnya? Ya, bahkan Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna." (Al Qur'an, 75:3-4)

Kemampuan untuk mengenali potensi dan kecerdasan anak sangat perlu dimiliki oleh orang tua dan guru. Orang tua memang dalam hal ini bertanggungjawab terhadap perkembangan potensi dan kecerdasan yang dimiliki oleh seorang anak. Namun, meskipun begitu pihak guru yang diberi kepercayaan oleh orang tua dalam mengenali dan mengembangkan potensi dan kecerdasan anak mereka juga ikut bertanggungjawab dalam pelaksanaannya. Karena, bagaimanapun juga anak menghabiskan waktunya hampir 8 jam di sekolah, terutama mereka yang bersekolah di full day school.

Ketidakmampuan dalam mengenali dan memahami potensi dan kecerdasan siswa akan berakibat pada kurang optimalnya proses belajar dan mengajar di sekolah. Belum lagi dengan proses pendidikan yang ada di sekolah tersebut. Guru yang kurang mengenali potensi siswa akan cenderung mengabaikan potensi yang dimiliki oleh siswanya. Sedangkan guru yang kurang memahami gaya belajar, cara memotivasi, dan kepribadian siswanya akan sulit untuk dapat mengarahkan dengan baik.

Dan katakanlah, "Segala puji bagi Allah, dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, maka kamu akan mengetahuinya. Dan Tuhanmu tiada lalai dari apa yang kamu kerjakan." (QS. An-Naml: 93)

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: SIDIK JARI MEMPUNYAI RAHASIA TERPENDAM; Ditulis oleh Sipilumsurabaya@blogspot.com; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Membuat Blog SEO Friendly