ILMU DASAR DAN CARA KERJA ANALISA SIDIK JARI

ILMU DASAR

Analisa sidik jari melibatkan berbagai ilmu, diantaranya:
1.        Ilmu Science & Research of Dermatoglyphics.
2.        Ilmu Kedokteran & anatomi tubuh khususnya mengenai fungsi-fungsi bagian otak.
3.        Ilmu psikologi modern.
Teknologi komputer Biometrics.

Ilmu Dermatoglyphics ditemukan oleh Prof. Harold Cummins di abad-20. Sejak tahun 1920, banyak sekali publikasi riset mengenai studi Dermatoglyphics dalam bidang medis, terutama kaitannya dengan kelainan genetis. Ilmu Dermatoglyphics didasari oleh metode ilmiah yang telah berlangsung lebih dari 200 tahun. Penelitian melahirkan fakta-fakta statistik dibidang antropologi, kedokteran, dan psikologi.

CARA KERJA
Teknik analisa diki jari atau finger prints analysis ini menggunakan alat yang disebut fingerprint scanner biometric system. Untuk memindai sidik jari digunakan scanner khusus sidik jari dan untuk sistem aplikasinya menggunakan software penunjang untuk mengolah image dan data yang diperoleh.
Cara kerjanya, kesepuluh jari dari dua tangan di pindai melalui scanner finger print dan di simpan dalam format gambar. Setelah itu para analyst akan melakukan ekstraksi gambar dan penentuan titik-titik dan garis dalam gambar tersebut diidentifikasi dan diklasifikasikan, kemudian dilakukan penghitungan intensitas pattern area-nya. Lalu data yang dihasilkan dimasukkan kedalam software generator untuk menghasilkan sebuah assessment report. Setelah jadi assessment report, maka hasil analisa ini akan diperiksa ulang oleh tim psikolog. Hasil analisa akan terkirim ke klien antara 5 sampai 7 hari.

Singkatnya, ada tiga tahapan:
1.        Pengambilan sampel kesepuluh sidik jari.
2.        Derma-Analysis terkomputerisasi, dan
3.        Layanan konsultasi profesional dengan laporan yang bersifat pribadi.

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: ILMU DASAR DAN CARA KERJA ANALISA SIDIK JARI; Ditulis oleh Sipilumsurabaya@blogspot.com; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Membuat Blog SEO Friendly